Kepada: Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Aulia bin Nurhasan al Ubaidah Amir yang di baiati Jamaah 354. Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354. Juru Hukum 10 Jamaah 354. Mubaligh Pakubumi. Ulama 100 jamaah 354. semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.
Silakan antum mendatangkan Syaikh Yahya bin Utsman Al Makkiy Al Mudarris fiy Masjidil Harom yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan tanya jawab terbuka tentang segala sesuatu yang menjadi topik hangat seperti Baiat Keimaman 354 dll. Silakan adakan di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede. InsyaAllah hal ini akan menjadi kebaikan yang sangat luar biasa bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354.
atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja. silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.
silakan bertanya untuk mencari kebenaran tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi sebenarnya Keamiran/keimaman Jamaah 354 dan aqidah antum apa adanya, apa fatwa mereka tentang Keamiran/Keimaman 354 dan aqidah 354???
Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab namanya mungkin tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang keimaman/keamiran 354 dan aqidah 354???
Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang keimaman/keamiran 354 dan aqidah 354???
InsyaAllah jawaban mereka semua intinya sama. Sebab aqidah mereka satu yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jamaah.
semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni. semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.
Bukankah Mbah Nurhasan selalu ditekankan sebagai Putra Terbaik Bangsa Indonesia oleh bapak-bapak penasihat??
Mbah Nurhasan juga sering ditekankan sebagai perantara tunggal hidayah di indonesia dan sebagai Imam yang menyaksikan Jamaah nya di Akhirat nanti.
Penasihat-penasihat juga sering mengatakan bahwa mbah Nurhasan adalah orang yang sangat dekat dengan Allah (Waliyulloh) sehingga dikaruniai banyak kefadholan dan karomah, diantaranya mampu berlari diatas air (sungai bengawan solo) sambil di brondong peluru oleh pasukan Belanda dan selamat, hanya pakaiannya saja yang robek. Ceritanya juga Mbah Nurhasan mampu mendatangkan uang secara ajaib tiba-tiba ada di bawah sajadahnya. Bahkan kesaktiannya diceritakan menbandingi 1000 orang biasa.
dan masih banyak cerita lain yang menunjukkan betapa bersyukurnya bapak-bapak penasihat atas perantara tunggal untuk masuk surga selamat dari neraka yaitu Mbah Nurhasan Al Ubaidah LUBIS.
hi hi hi, mas anonim di atas lucu deh, ngece ya? kalau diteliti gaya bahasanya justru membongkar keanehan-keanehan lain dari kiai nurhasan, ayo ngaku!?!
ayo siapa lagi yang mau nyumbang cerita-cerita aneh tentang kiai nurhasan yang selalu diagung-agungkan jamaah 354, bahkan nabi, sahabat dan para ulama ahlussunnah tidak memiliki "keagungan-keagungan" dan "karomah-karomah" tersebut.
klo gitu siapa yang lebih POL?? kiai nurhasan atau nabi??
klo gitu siapa yang lebih POL?? kiai nurhasan atau nabi??
saya jawab:
ya Nabi lah!!!
wong agama dg keanehan2, kesaktian2 (bisa ditiru) (bukan mukjizat), sepertinya mirip2 dg mahluk yg akan keluar pd akhir zaman yg kita ketahui mereka al-masih. bukan Isa al-masih, tetapi masihid-dajjal.
dajjal punya sorga dan neraka, punya syariat agama sendiri. Siapa yg toat pada dajjal, maka ia masuk ke sorganya dajjal (ini justru nerakanya ALLOH.)
ex' asad persinas, adu manusia, imam merestui dan wajib toat. kalau pendekar2 asad ikuti ijtihad ini (ini justru nerakanya ALLOH)
kemudian: dajjal bisa menghidupkan or yg sudah mati (dg izin Alloh.)
sesuatu yg aneh2 dalam mengajak umat spertinya mirip kelakuan dajjal ya...
1. main ular 2. guling2 di beling 3. manggil2 buaya putih 4. naik pohon kelapa, pake motor 5. ilmu strom (bisa stop kereta api lagi berjalan) 6. ilmu tenaga barokah 7. ilmu odjo 8. ilmu asad halus (tes kemiri, airkeras, dipukul e.. mental yg mukul) 9. silat asad jurus 7, bisa buat or yg menyerang mental sendiri 10. ilmu menghilang pake sholawat nabi. 11. kebal tahan tembak, masuk kali brantas, zaman belanda. 12. disetrum ribuan watt, gak mati. betul2 sakti. 13. kalo kita rinci bwanyak banget kesaktian2 yg tidak pernah di ajarkan oleh Ulama' sunnah, seperti Syaikh Muhaddits haromain Umar Hamdan Al-makki al-madany. tapi diajarkan oleh mbah imam nh. (ada bukti tertulis dan foto2) tdk bisa dibantah apalagi dikatakan memfitnah.!
maaf saya sudah ruju' / baroah / hijrah dari pemahaman firqoh yg paling jelek (syi'ah dan khowarij)
jadi kesimpulannya islam jama'ah ini termasuk forqoh dari 72 firqoh yg terancam masuk neraka ALLOH (red.firqotunnajiah/ toifatummansurin) tapi tidak kekal, lihat firqohnya masuk ke Musyrik atau tidak. kalau sampai syirik, masuk kagak keluar lagi saudara, ini dah aturan ALLOH.
ayolah saudara2ku segera berinisiatif utk bertanya ke ulama' haromain 2tanah harom tempat guru2 pakubumi belajar menuntut ilmu disana.
kepada mas anonim di atas, atas amal sholih nya telah mendata kira-kira 12 "Karomah-Karomah" dan "Keagungan-Keagungan" Kiai Nurhasan, kami ucapkan syukur jazakalloh khoyro,
sebab telah turut berjasa membongkar keanehan-keanehan Kiai Nurhasan yang harus di ingat dan di kritisi cerdas secara ilmiyyah (Timbangan Qur'an wa Sunnah) oleh Pengikut Kiai Nurhasan!!
Ayo siapa lagi yang mau nyumbang daftar keanehan Kiai Nurhasan???
ohhh tentang sumur sembilan dan matanya yang ditutupi bongkahan batu besar di depan walibarokah ya..yang ada pohon kelapanya...betulll mas..itu memang dari sumber air zam-zam...yang satunya lagi ada di kertosono
nambah satu lagi mas keajaiban mbah nurhasan...konon katanya,kalo dakwah keliling kampung mbah nurhasan berhenti di tempat2 ramai atao dimasjid2 terus serbanya di lepas untuk goreng jagung...wah...wah...wah mbah nurhasan ini memang kyai yang sakti,aneh bin ajaib teunaaan.
kalau memang benar terbukti itu air zam-zam bagaimana mungkin bisa sambung di kediri? sedangkan tidak pernah tercantum di quran hadits shohih bahwa air barokah zam-zam juga muncul di kediri jawa.
kalau memang benar ada tembusan mata air zam-zam maka kemungkinan ini kerjasama dengan JIN. sedangkan menggunakan jasa jin adalah HAROM, sebab doanya nabi sulayman, juga nabi dan sahabat tidak menggunakan jasa jin baik dalam dakwah maupun penjagaan diri dll.
selanjutnya jin umumnya penuh makar fitnah dan dusta yang lambat laun bisa menggiring pengguna jasanya kearah SYIRIK!!
karomah yang di miliki beberapa sahabat tidak ada kerjasama dengan JIN dan karomah ini datang sewaktu-waktu tanpa dikehendaki, datangnya dengan ridho Alloh atas mereka.
sedangkan kalau ada keanehan dan kesaktian yang luar biasa seperti kebal peluru dan pedang, bergulingan di atas beling, dll, maka ini seperti atraksi DEBUS perdukunan yang pelakunya menggunakan JIN bahkan terkadang pelakunya melakukan ritual yang jelas-jelas SYIRIK!!
Sungguh dakwah salafiyyah yang kembali digaungkan di tanah arab oleh Mujaddid Syaikhul Islam Muhammad bin Abdil Wahhab at-Tamimi sangat memusuhi perdukunan syirik dan sejenisnya.
juga tidak ada sepanjang sejarah islam ada ulama sholihin yang kental dengan ilmu kesaktian yang berbau JIN perdukunan.
Sungguh aneh katanya belajar 10 tahun pada Ulama Besar (Masyaikh Salafy) di Haramain tetapi kiprahnya berbau JIN dan ilmu kesaktian yang identik dengan perdukunan!!
mas... udah..udah jangan di telanjangi mbah kyaine kasihan nanti kalo kita critakan semua keajaibanya malah kesanya bukan kiyai bukan imam bukan amirul mu'minin tapi kesanya kaya tukang ramal dukun badhe(baca:dukun tebak)paranormal orang pintar pokoknya para pemuja jin setan lah, hii...hii takut ahhh.
pak Nurhsan pun katanya berhasil amar ma'ruf ratu pantai selatan,,, sampai2 ada sahabat nurhsan tidak bisa kembali,karna di jadikan mubalig tugasan di alamnya ratu pantai selatan
kalau masih merasa kurang...nich saya tambahin...di mojokerto tuch ada namanya Pak Toha...dia juga termasuk sesepuh dalam 354,bahwa pak nurhsan bisa mengeluarkan harta yang terpendam dalam tanah,bisa mengubah kates jadi emas...bisa sembunyi di atas daun pisang
nah... ini dia mas imam sukotir...to,aku kangen lo karo pondok sukotirto,orang2 seperti mas sukotir ini lah yang dicari,loyal,fanatik,buta,katak dalam tempurung,pokok'e,mbuh ora weruh,gak masuk di masuk masukan,gedodor,sak dermo,mbah man, seperti onta yang di keluh(di cocok hidungnya).ini semua akibat doktrin mankul jamaah (versi nurhasan)surga gak jamaah (versi nurhasan)neraka.mentok langit tembus bumi sumure asat,weleh...weleh
maaf mas..malsah sumur zam2 (namanya sumur wali barokah,) di kediri itu sengaja di tutup dgn batu konon setipa orang mau berobat hanya dgn minum air itu bisa sembuh,karna abah nurhasan takut jangan sampe jamaah berbuat musyrik maka di tutup air mata itu... berarti sudah jelas bahwa abah nurhsan mendaptkan karomah dari Allah.
di awal tahun 2008 kayaknya sumur sembilan di liput oleh TRANSTV,karna ada santri yang bunuh diri katanya.kok bisa ya???sampe cak aziz MT di wawancarai juga
ada yang lupa mas...selain punya ilmu kesaktian mbah nurhasn itu "NGESEX"nya juga jagoan lho...istrinya bayak sekali (susah di hitung katanya) dengan cara kawin cerai,kalo dah bosen ya dicerai terus kawin lagi dan yang di kawin gak sembarangan cewe lho mas... contoh aja artis cristin hakim pernah jadi istrinya mbah nurhasan,cerita ini saya dapat dari ulama senior (islam jamaah)pak su'udi ridwan alhafidz rohimahullah
dari jawa mbah nurhsan mau ke jakarta naik sepur,selama di perlanan beliau hanya makan kacang,padahal uang banyak..ini kan terbukti beliau mujhid muzhid
sudahlah ga usah ungkit2 masalah itu,lebih baik kita mengarah bagaimana cara untuk meluruskan pemahaman yang telah di wariskan oleh beliau kepada pengikutnya
betul mas icksan tapi saya mau ngomentari mas sukotir nih... dari jawa naik sepur kejakarta makanya cuma kacang doang padahal uangnya buaaanyak katanya mujhid muzhid kalo kata saya kenapa gak puasa sekalian dapat pahala,justru itu yang disebut orang pueelit bin kikir alias bakhil nganioyo awak'e dewe, apakah betul mas sukotir pemahaman mujhid muzhid itu seperti itu,katanya mangkul musnad mutashil kok pemahamanya gak seperti penjelasanya para ulama yang mensyarh hadis itu,he...he...he kena tipu niye...?
mas jokam kw 1 jangan mengada ada lah...istilah jokam kw 1 itu gak ada di jokam 354 terus kalo mau bagi cerita yang bener saya puluhan tahun di jamaah baru tau cerita seperti yang kamu ceritakan ini atau barangkali saya yang lupa ya... tapi logikanya kalo jinya marah mbah nur hasan di jatuhin ke laut ya tenggelam dong kalo dia bisa selamat berarti siapa yang nolong yang jelas allah yang nolong tapi mungkin di gendong lagi ama jinya,,,hiihii...hiihii lucu deh...
ayo siapa lagi yang mau nambahi fakta (bukan rekayasa) tentang keanehan dan kesaktian kiai nurhasan yang selalu mereka agung-agungkan sebagai karomah padahal kesaktian-kesaktian itu serupa dengan kesaktian-kesaktian yang dimiliki paranormal / dukun.
Dan bila tiba-tiba muncul nama Nurhasan sebagai mujadid maka ini hanyalah sebuah persangkaan yang dibangun dengan cara ta'asub oleh para murid-murid yang ta'at dengan ketaatan yang membuta kepada sang guru. Sungguh jauh jaraknya antara timur dan barat, dan dakwaan ini bagaikan antara langit dan sumur sat ( yang kering ).
Sungguh pilu hati ini menyaksikan saudaraku yang masih menghalalkan darah saudara islam diluar jamaah 354, hal ini akibat doktrin sesat bahwa di luar jamaah 354 adalah kafir.
Allohummahdiy haaulail Madigholiyyin.
Mas Imam Sukotir, saya pribadi tidak ada masalah pribadi dengan jamaah 354 dan selalu saya usahakan demikian. Yang ada adalah masalah agama, aqidah sesat 354 adalah sangat berbahaya di dunia dan akhirat. Amar makruf nahi munkar smoga slalu menjadi tujuan kami.
Jadi saya tidak berniat mengalirkan darah sesama saudara muslim walaupun jamaah 354 sekalipun, karena saya telah melepas aqidah 354 yang mnganggap kafir orang di luar jamaah 354 sehingga darah dan hartanya halal!!
mas imam sukotir, kami sarankan untuk BERANI mencari kebenaran sejati tentang agama islam ini. ingat mas imam, ini adalah masalah surga neraka!!
segera cari referensi / kitab2 ulama ahlusunnah saudi dan sekitarnya, terutama bab aqidah! atau klo haji/umrah tanya ke ulama haramain!
amal sholih diniati mukhlis lillah karena Alloh. mugo2 Alloh paring lancar barokah.
Pertama-tama, saya ini masih jokam. Tapi saya mmg yg termasuk kritis dan menolak doktrin2 Jamaah yg belum terasiolnaisasi, oleh hati dan akal saya, jadi saya sgt suka kalau-kalau ada tulisan semacam ini.
Kedua, byk cerita yg ada di atas saya baru denger, padahal saya jokam dari kecil. Ada beberapa yg pernah saya dengar tapi tidak pernah jelas sumbernya, semacam urban legend. Ada sebagian lagi memang yg terdapat di makalah CAI.
Ketiga, kalau memang cerita di atas benar, ya sudahlah, buat jamaah sabar saja, doakan ampunan saja kepada Bapak Kyai kita khilaf dalam misi menegakan Qur'an hadist di Indonesia, dengan cara-cata yang mirip bebera alkisah walisongo.
Keempat, terlepas dari itu,yg justru saya paling ingat adalah nasehat ulama-ulama jamaah utuk tidak mengajak jin sebagai sekutu a.k.a "jin2nan" justru ini yg paling menempel dalam ingatan saya selama saya ngaji di jamaah
Kelima, masih banyak jamaah yg menganggap "kejaiban" Pak Nur Hassan adalah karomah dg mengtakan kalau itu datangya dari Allah. Seperti nabi Musa dengan ularnya atau seorang hamba sholeh di jaman Nabi Sulaiman yg medtgkan singgasana Ratu Bilqis. Masih byk yg yakin bahwa karomah itu tdk hanya dtg dari para nabi, tapi juga hamba yg sholeh.
Keenam, marilah kita diskusi dlm fokus pada perbaikan jamaah yg lebih utama. Yakni menghilangkan paham takfiri dan meyakinkan bahwa kita sesama muslim masih bersaudara. Dalam rgka terus memurnikan Agama Allah berdasarkan AlQur'an dan Hadist.
Selama ini saya masih berkomitmen setia di jamaah, karena saya yakin jamaah masih bisa berubah, justru kita harus bersyukur dengan blog semacam ini yg terus mau memerhatikan dan mengkritisi jamaah..
saya bukannya taashub pada abah nurhasan,hanya saja kita lihat...dia punya andil besar memberikan kontribusi kpeda masyarakat indonesia bisa tau agama,halal-harom,haq-batal,najis-suci,dan utamnay surga dan neraka...andai dia memang salah,itu wajar,,,karna dia manusia yg hanya ingin mengajak manusia msuk surga selamat dari neraka
betul mas jenghiskhan abah nurhasan itu punya andil besar dalam menyesatkan masyarakat indonesia (khususnya kaum muslimin)kaum muslimin dianggap kafir terus diajak gabung (baca:di amar makrufi)untuk mendukung akidah dan manhaj sesatnya yakni TAKFIRI,lho mas jenghis... ini merupakan andil untuk masuk surga apa andil masuk neraka betapa besar tanggung jawabnya abah nurhasan di hadapan ALLAH 'azza wajalla,okelah kita doakan saja mudah2han abah nurhasan di ampuni allah atas semua dosa2nya, dan ini termasuk akidah ahlussunnah wal jamaah tidak mengkafirkan orang yang berdosa besar dan memohonkan ampun kepada sesama kaum muslimin,akan tetapi mas jenghiskan...yang jadi masalah kalo antum sudah tau salahnya,kesesatanya kok antum malah membela,mendukung,membithonahkan(merahasiakan)terus antum tidak mau tau/masa bodoh salah benarnya jamaah354 antum gak mau mencari kebenaran islam yang haq ini,so pasti antum dah tau jawabanya,segeralah taubat wahai saudaraku...sebelum ajal menjemputmu,hilangkan taklid buta dan kesombonganmu, carilah guru yang berakidah ahlussunnah ambillah ilmu mereka dan bandingkan akidahmu akidah khowarij 354 dengan akidah as shohihah ahlussunnah wal jamaah,semoga....
Ia seorang pengasuh pesantren mini, yaitu Al-Fatah dengan santri 20 orang, di Desa Banjarmasin, Kec. Buduran, 5 km dari kota Sidoarjo, Jawa Timur. Belajar Alquran dan hadis pertama kali lewat Nurhasan al-Ubaidah, dan dalam tempo 6 bulan sudah menjadi kader.
Suatu ketika ia menanyakan masalah kepada Nurhasan Al-Ubaidah, “Mengapa Nurhasan yang sudah amir kok malah memberi contoh tindakan yang berlawanan dengan syariat, yaitu bercanda dan berbicara cabul dengan wanita?” Nurhasan jadi berang, maka kemudian: “Saya disuruh tobat 50 hari 50 malam, dan dilarang mengikuti pengajiannya selama itu dan diharuskan bai’at lagi.” Tak lama setelah peristiwa itu, Subroto keluar dan sadar.
Ia terlibat Islam Jamaah/LDII pada tahun 1977 ketika seorang temannya datang memperkenalkan pengajian kepadanya. “Saya saat itu sangat ingin mempelajari agama. Kok datang temen saya, dan pengajarannya bagus,” kata Rina.
Akan tetapi, setelah lama kemudian ia merasa seperti yang dikatakannya, “Ada yang tidak beres dalam ajaran yang saya peluk ini,” tutur Rina yang berkaca mata itu. Misalnya, soal keamiran yang menurut dia mirip kepausan (Katolik), juga pemaksaan pajak 10% dan pengafiran kepada orang lain yang tidak sealiran. Rina mengaku pernah dua kali menghadap Imam Nurhasan yang dikiranya bisu itu, di kompleks Islam Jamaah/LDII di Karawang. Adapun kebisuan Nurhasan itu terjadi setelah peristiwa Malang: ia dipermak di sana, dengan ilmu gaib segala, akibat melarikan gadis cantik kemenakan CPM ke Garut (Tempo, 15 September 1979). Rina berkomentar, “Saya lihat orangnya kelihatan agak sok.” Rina juga mengaku pernah diintimidasi setelah keluar dari aliran sesat ini. “Tetapi, saya tidak takut. Kita kini harus terbuka, dan dalam mencari kebenaran harus melalui proses yang wajar.”
mas putune Mbahe... kalo sms nya ke sesama jokam yo iso di apusi engko... lha wong itu lho...pak irsyad rosyidi (penerobos pusat) itu kan belasn tahun di saudi(jadi TKI)malah cerito ngoyoworo (baca: cerita dusta)katanya di arab(mekah medinah)itu gak ada ulama yang berani nasehat masalah JAMAAH sebab di arab itu yang namanya JAMAAH lebih bithonah (RAHASIA) dari pada di indonesia,kalo di arab katanya,kalo jamaah yng bithonah itu ketahuan oleh pemerintah kerajaan saudi hukumanya imamnya di BUNUH, ya pasti aja di bunuh kalo punya jamaah sendiri imam sendiri ada baeat sendiri itu kan namanya FIRQOH KHOWARIJ(kelompok pemberontak yang memisahkan diri dari jama'atulmuslimin)
aku jamaah aku taat aku cari surga...tapi sekarang jamaah digoncang badai antara haq dan bathil antara benar dan salah antara sah dan bathal antara diterima dan roddun taruhanya antara surga dan neraka,itulah jamaah kita jamaah 354 jamaah jokam JAMAAH LDII,beberapa tantangan datang dari jamaah sendiri kepada bapak IMAM/AMIR/AMIRUL MU'MININ H.ABDUL AZIZ SULTON AULIA sak WAKIL2NYA (wakil 4 dan IMAM2 DAERAH DESA KELOMPOK)tak lupa payung pelindungya,yakni ORGANISASI LDII yang di ketuai Bpk Prof.DR.Ir Abdullah syam Msc Apu sak perwakilanya,DPD I,DPD II,PC dan PAC untuk membuktikan kebenaran QURAN HADIST JAMAAH (QHJ)/JAMAAH QURAN HADIST bahwa jamaah kita lah yang paling benar dan paling awal yakni dengan di baeatnya AMIRUL MU'MININ KH NURHASAN AL UBAIDAH LUBIS tahun 1941 secara rahasia oleh santrinya 3 orang(kalo cerita ini benar)dan baeatnya secara terbuka(terbuka untuk santrinya)di gading mangu tahun 1961,untuk membuktikan dengan cara mendatangkan masyaikh dari haramain dan mengadakan asrama (baca:dauroh)nasional dengan mengundang dari MUI,tokoh2 ormas islam dan jamaahnya sendiri yang tersebar di seluruh antero jagad raya(menurut pengakuanya).ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR...HAATUUU BURHANAKUM INKUNTUM SHODIQIIN,..WAHAI BPK IMAM SAK WAKIL2NYA
setelah saya baca komen-komen yang lalu, saya boleh ambil conclutions:
Jokamers tidak membawa hujjah yang kuat, melainkan hujjah rapuh taqlid buta dan jahil terhadap aqidah shohihah ahlussunnah wal jama'ah.
Sebaliknya kontra-Jokamers sangat kokoh dan tepat hujjahnya, mungkin kerana mereka mantan jokamers bisa faham sangat kesesatan jokamers, mungkin juga kerana mereka (kontra-Jokamers) telah mengenal aqidah dan keilmuan Ulama Ahlussunnah wal Jama'ah.
MasyaAllah, tabarakalloh. Jaya selalu dakwah salafiyyah di indonesia, malaysia, singapura dan dunia!!
Assalamu'alaikum wr wb Kepada YTH : Bapak Presiden RI Stap TNI Polri Stap Intelegen RI Menag RI Litbang Depag MUI Pusat dan Daerah FPI FUUI LPPI Ormas Islam forum Arimatea ICW Komnasham Aktipis Dakwah Kaum Muslimin
Akankah kita membiarkan semua ini ? Barokallohufikum
Ayoo...pak wakil papat..Saatnya kita sambung jamaah ke Makkah wal Dadinah. Cukuplah uang infaq dari kami buat biayain. kalo kurang don't worry segera kirim selebaran iuran tambahan, kami siap patungan. Ben keren ngono loh pak...sambung neng mekkah lan madinah (baca: nekokne Ulama mekkah lan madinah)
adalah fakta kalau ada informasi, siapa ormasnya? ( aspek who), kapan waktunya ( aspek when), dimana lokasi kejadiannya ( where), aspek why dan hownya juga harus jelas. terus apa ada dokumentasinya? ( video audio)
komentar pembenaran di atas katanya adalah persahabatan syaikh yahya dgn si abdurohman alm (saudaranya emir).tapi sungguh di tidak masuk akal..seorang syaikh datang ke indonesia tidak mungkin datang diam2 tanpa di ketahui oleh murid2nya yang ada di disini. bukti juga ga ada..gilran di tanya dapet dari mana? jawabnya dapet dari mubalig yang tugas di vietnam.ga ada rekaman,atau pembenaran dari ormas yang di maksud bahwa keamiran LDII adalah legal
dusta apalagi ini LDII syeh yahya di undang sebuah ormas untuk menjelaskan kesesatan LDII,LDII mengundang Ustad Abdurrahman untuk membantah kesesatan LDII pada akhir acara syeh yahya mentazkiyah/bersahadah bahwa ustadz abdurrahman lebih 'alim dari dirinya kemudian di lanjutkan berpelukan dan makan2/beramah tamah.wahai saudaraku...anonim yang menulis kedustaan di atas ITTAQILLAH... kalo itu kebenaran tolong kabarkan kepada kami 1.ORMAS APA 2.TEMPATNYA DIMANA 3.HARI APA TGL DAN JAM BERAPA 4.SYEH YAHYA SIAPA(sebab tentunya banyak nama yahya maka jelaskan kepada kami nasabnya dan biografinya)5.USTADZ ABDURRAHMAN SIAPA(sebab banyak abdurrahman2 lainya dan jelaskan kepada kami biografinya),janganlah engkau terus manerus menutupi kesesatanmu kpada jamaah dan ummat islam lainya dengan kedustaan.....ITTAQILLAH WAHAI SAUDARAKU...
cerita di atas(syeh yahya dan abdurrahman-pen.)sebenarnya hanya cerita lelucon aja,karena di lihat dari sisi-sisi lainya sesuatu yang mustahil,gak masuk akal.coba kita pahami ucapan abdurrahman: yahya anta ta'rifuni? yang artinya wahai yahya kamu mengenal aku? berarti betul kalo ini kisah persahabatan antara si yahya dan abdurrahman kaerna setelah yahya melihat abdurrahman yahya menyelesaikan ceramahnya dan turun memeluk dan menciumi abdurrahman,tapi kalo kita tela'h lagi dari cerita awalnya dan penutupmya ini merupakan pengelabuhan/kedustaan/kebohongan khabar kepada ummat. nah.... saudaraku semua disini nampaklah bahwa guru besarnya (H NURHASAN MADIGOL) adalah pendusta atas nama agama dan di ikuti oleh pengiktnya (warga ISLAM JAMAAH LDII)mencari pembenaran agama di bangun di atas dusta.
contoh dusta lihat dokumen asli /resmi di waspada 354 yang di tanda tangani oleh imam wali al fatah (yang di akui sebagai imam pertama oleh nurhasan)dan di tanda tangani nurhasan (yang mengumumkan pembubaran islam jamaah supaya bekas murid2nya ikut jamaah wali al fatah)tapi apa kenyataanya......
subhanallah. teruskan perjuangan ya ayyuhal ahlu sunnah. mari kita bantu saudara-saudara 354 dari mimpi panjangnya dan morfin-morfin akidah yang disuntikan oleh elit-elit mereka ( imam, keluarga nurhasan,pakubumi pemelintir kebenaran padahal mereka tau, kasmudmud sang deputi jahat, wk 4). mari kita berwelas asih pada keluarga, orang tua, anak, saudara,keluarga, sahabat, dan semua rukyah 354 dengan terus mendakwahi mereka dengan tulus dan ikhlas karena Allah semata. rapatkan barisan.kobarkan semangat. kebenaran pasti menang dan yang batil pasti kalah
Sungguh mengimani sebagian dan mengufuri sebagian (seperti Yahudi dan Nasroni), yang cocok diambil dan dijadikan rujukan, tetapi yang tidak cocok malah dikatakan "pendapat","ro'yu", dan macam2 fitnah lainnya kepada Para Syaikh Ahlussunnah Wal Jamaah, bahkan mengatakan syaikh2 itu sebagai orang Yahudi yang mau menghancurkan Jamaah/LDII. 1. Waktu Asrama Ibnu Majah, disampaikan hasil tahqiq Sunan Ibnu Majah oleh Nasiruddin Al Albani sebagai pembanding pentahqiq lainnya. 2. Mengutip (manqul tidak ya?) perkataan atau fatwa Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah sebagai dalil pembenaran Jamaahnya/ LDII 3. Dan masih banyak kitab2 lainnya (kitab karangan menurut LDII yg tdk boleh dibaca karena tdk manqul, tapi kalau yang baca itu Kasmudi boleh2 saja tdk manqul) yang dipilih2 tuk membenarkan Jamaah/ LDII
“Tiga golongan manusia yang kelak pada hari Kiamat, Allah tidak akan sudi memandang dan mensucikan mereka. Sebagaimana mereka juga akan mendapat siksa yang pedih: orang yang memiliki kelebihan air di perjalanan, akan tetapi ia enggan untuk memberikannya kepada orang yang sedang melintasinya. Orang yang berbai’at kepada seorang pemimpin, akan tetapi ia tidaklah berbai’at kecuali karena ingin mendapatkan keuntungan dunia. Bila sang pemimpin memberinya keuntungan duniawi, maka ia ridha dan bila sang pemimpin tidak memberinya, maka ia benci. Orang yang menawarkan dagangannya seusai shalat Asar, dan pada penawarannya ia berkata: Sungguh demi Allah yang tiada Sesembahan selain-Nya, aku telah mendapatkan penawaran demikian dan demikian. Sehingga ada pembeli yang mempercayainya. Selanjutnya Nabi shallallahu'alaihi wasallam membaca ayat: “Sesungguhnya orang-orang yang menukar janji(nya dengan) Allah dan sumpah-sumpah mereka dengan harga yang sedikit”.
Dikeluarkan oleh Ahmad (2/480) no. 10231, Bukhori (2/831) no. 2230, Muslim (1/103) no. 108, Abu Dawud (3/277) no. 3474, Tirmidzi (4/150) no. 1595, Nasai (7/246) no. 4462, Ibnu Majah (2/744) no. 2207 dan lainnya dari Abu Hurairoh radhiyallahu’anhu.
Kritikan kedua: Tidak diketahui bahwa para pengemban dakwah mengambil bai’at atas dakwah mereka. Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullahu telah menegakkan dakwah di abad ke-12 hijriah di Najd, namun beliau tidak pernah mengambil bai’at dari siapapun untuk taat kepadanya. Akan tetapi tetap saja Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi berkah dalam dakwahnya. Demikian pula Asy-Syaikh Abdullah bin Muhammad Al-Qar’awi ketika menegakkan dakwah di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala di Kerajaan Arab Saudi bagian selatan. Beliau tidak pernah mengatakan kepada seseorang bahwa dia ingin mengikatnya dengan bai’at dalam dakwahnya. Namun Allah Subhanahu wa Ta’ala tetap memberi berkah dalam dakwahnya. Sebelum mereka, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullahu, tidak pernah mengambil bai’at dari siapapun dan Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa memberkahi dakwahnya. Maka demikian itu keadaan pengikut dakwah salafiyah. Adapun para pengikut bid’ah sesungguhnya mereka tidak bisa menghindar dari bid’ah dan dari mengajak kepada bid’ah”. (al-Mawrid al-Adh'b az-Zilal fima intaqada 'ala ba'adil-manahij ad-da'wiyyah min al-'Aqa'id wal-'A'amal hal. 214).
Ini sebagai dalil diantara sekian banyak dalil bahwa imam mengurusi masalah dunia dan agama. Justru orang yang berbai’at (baca: sumpah taat) kepada pemimpinnya hanya dalam masalah duniawi saja –seperti yang dilakukan jama’ah Madigoliyyah kepada pemerintah-, tidakkah takut termasuk dalam ancaman hadits ini?!!.
البيعة لا تكون إلا لولي أمر المسلمين ، وهذه البيعات المتعددة مبتدعة ، وهي من إفرازات الاختلاف ، والواجب على المسلمين الذين هم في ولاية واحدة ، وفي مملكة واحدة أن تكون بيعتهم واحدة لإمام واحد ، لا تجوز المبايعات المتعددة ، وإنما هذه من إفرازات اختلافات هذا العصر ، ومن الجهل بالدين .
“Bai'at hanya diberikan kepada penguasa kaum muslimin. Bai'at-bai'at yang berbilang bilang dan bid'ah itu akibat dari perpecahan. Setiap kaum muslimin yang berada dalam satu pemerintahan dan satu kekuasaan wajib memberikan satu bai'at kepada satu orang pemimpin. Tidak dibenarkan memunculkan bai'at - bai'at lain. Bai'at - bai'at tersebut merupakan akibat dari perpecahan kaum muslimin pada zaman ini dan akibat kejahilan tentang agama”. (Al-Muntaqo min Fatawi asy-Syaikh Shalih Fauzan (1/367)).
Ini sebagai dalil diantara sekian banyak dalil bahwa imam mengurusi masalah dunia dan agama. Justru orang yang berbai’at (baca: sumpah taat) kepada pemimpinnya hanya dalam masalah duniawi saja –seperti yang dilakukan jama’ah Madigoliyyah kepada pemerintah-, tidakkah takut termasuk dalam ancaman hadits ini?!!.
البيعة لا تكون إلا لولي أمر المسلمين ، وهذه البيعات المتعددة مبتدعة ، وهي من إفرازات الاختلاف ، والواجب على المسلمين الذين هم في ولاية واحدة ، وفي مملكة واحدة أن تكون بيعتهم واحدة لإمام واحد ، لا تجوز المبايعات المتعددة ، وإنما هذه من إفرازات اختلافات هذا العصر ، ومن الجهل بالدين .
“Bai'at hanya diberikan kepada penguasa kaum muslimin. Bai'at-bai'at yang berbilang bilang dan bid'ah itu akibat dari perpecahan. Setiap kaum muslimin yang berada dalam satu pemerintahan dan satu kekuasaan wajib memberikan satu bai'at kepada satu orang pemimpin. Tidak dibenarkan memunculkan bai'at - bai'at lain. Bai'at - bai'at tersebut merupakan akibat dari perpecahan kaum muslimin pada zaman ini dan akibat kejahilan tentang agama”. (Al-Muntaqo min Fatawi asy-Syaikh Shalih Fauzan (1/367)).
Syaikh Wakil Mufti Saudi Terdahulu, Bakr bin Abdillah Abu Zaid rahimahullahu mengatakan,
أن البيعة في الإسلام واحدة, من ذوي الشوكة: أهل الحل والعقد لولي أمر المسلمين وسلطانهم, وأن ما دون ذلك من البيعات الطرقية والحزبية في بعض الجماعات الإسلامية المعاصرة كلها بيعات لا أصل لها في الشرع لا من كتاب الله ولا سنة رسوله n ولا عمل صحابي, ولا تابعي, فهي بيعات مبتدعة وكل بدعة ضلالة وكل بيعة لا أصل لها في الشرع فهي غير لازمة العهد, فلا حرج ولا إثم في تركها و نكثها, بل الإثم في عقدها, لأن التعبد بها أمر محدث لا أصل له ناهيك عما يترتب عليها من تثقيق الأمة, وتفرقها شيعا, وإثارة الفتن بينها, واستعداء بعضها على بعض, فهي خارجة عن حد الشرع سواء سميت بيعة أو عهدا أو عقدا
"Sesungguhnya bai’at dalam Islam adalah satu, berasal dari ahlul halli wal aqdi (tokoh-tokoh masyarakat) kepada pemerintah dan penguasa kaum muslimin. Sesungguhnya bai’at selain itu berupa bai’at-bai’at tarekat dan hizbiyyah pada sebagian jama’ah-jama’ah Islamiyyah masa kini, semua bai’at ini adalah bai’at-bai’at yang yang tak ada asalnya dalam syari’at, baik dari Kitabullah, Sunnah Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, amaliah para sahabat, dan tabi’in. Itu adalah bai’at-bai’at bid’ah. Sedang setiap bid’ah adalah sesat; setiap bai’at yang tak ada asal (dasar)nya dalam syari’at maka bai’at-bai’at itu tak perlu dijaga. Karenanya, tak ada masalah, dan dosa ketika meninggalkannya, dan melanggarnya. Bahkan ada dosa ketika melakukannya. Karena ta’abbud (mendekat-kan diri) dengannya adalah perkara baru yang tidak ada dasarnya. Belum lagi masalah yang timbul dari akibat bai’at-bai’at tersebut berupa penceraiberaian umat, pemecah-belahan umat menjadi berkelompok-kelompok, memancing fitnah (polemik) diantara mereka, pelampauan batas atas satu kelompok dengan kelompok lain. Jadi, bai’at-bai’at ini keluar dari batasan syari’at; sama saja apakah ia diistilahkan dengan "Bai’at", "janji", atau "akad" (persetujuan)". (Hukmul Intima’ hal. 128)
Syaikh Wakil Mufti Saudi Terdahulu, Bakr bin Abdillah Abu Zaid rahimahullahu mengatakan,
أن البيعة في الإسلام واحدة, من ذوي الشوكة: أهل الحل والعقد لولي أمر المسلمين وسلطانهم, وأن ما دون ذلك من البيعات الطرقية والحزبية في بعض الجماعات الإسلامية المعاصرة كلها بيعات لا أصل لها في الشرع لا من كتاب الله ولا سنة رسوله n ولا عمل صحابي, ولا تابعي, فهي بيعات مبتدعة وكل بدعة ضلالة وكل بيعة لا أصل لها في الشرع فهي غير لازمة العهد, فلا حرج ولا إثم في تركها و نكثها, بل الإثم في عقدها, لأن التعبد بها أمر محدث لا أصل له ناهيك عما يترتب عليها من تثقيق الأمة, وتفرقها شيعا, وإثارة الفتن بينها, واستعداء بعضها على بعض, فهي خارجة عن حد الشرع سواء سميت بيعة أو عهدا أو عقدا
"Sesungguhnya bai’at dalam Islam adalah satu, berasal dari ahlul halli wal aqdi (tokoh-tokoh masyarakat) kepada pemerintah dan penguasa kaum muslimin. Sesungguhnya bai’at selain itu berupa bai’at-bai’at tarekat dan hizbiyyah pada sebagian jama’ah-jama’ah Islamiyyah masa kini, semua bai’at ini adalah bai’at-bai’at yang yang tak ada asalnya dalam syari’at, baik dari Kitabullah, Sunnah Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, amaliah para sahabat, dan tabi’in. Itu adalah bai’at-bai’at bid’ah. Sedang setiap bid’ah adalah sesat; setiap bai’at yang tak ada asal (dasar)nya dalam syari’at maka bai’at-bai’at itu tak perlu dijaga. Karenanya, tak ada masalah, dan dosa ketika meninggalkannya, dan melanggarnya. Bahkan ada dosa ketika melakukannya. Karena ta’abbud (mendekat-kan diri) dengannya adalah perkara baru yang tidak ada dasarnya. Belum lagi masalah yang timbul dari akibat bai’at-bai’at tersebut berupa penceraiberaian umat, pemecah-belahan umat menjadi berkelompok-kelompok, memancing fitnah (polemik) diantara mereka, pelampauan batas atas satu kelompok dengan kelompok lain. Jadi, bai’at-bai’at ini keluar dari batasan syari’at; sama saja apakah ia diistilahkan dengan "Bai’at", "janji", atau "akad" (persetujuan)". (Hukmul Intima’ hal. 128)
Kepada:
BalasHapusBapak Imam Abdul Aziz Sulthon Aulia bin Nurhasan al Ubaidah Amir yang di baiati Jamaah 354.
Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354.
Juru Hukum 10 Jamaah 354.
Mubaligh Pakubumi.
Ulama 100 jamaah 354.
semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.
Silakan antum mendatangkan Syaikh Yahya bin Utsman Al Makkiy Al Mudarris fiy Masjidil Harom yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan tanya jawab terbuka tentang segala sesuatu yang menjadi topik hangat seperti Baiat Keimaman 354 dll. Silakan adakan di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede. InsyaAllah hal ini akan menjadi kebaikan yang sangat luar biasa bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354.
atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja.
silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.
silakan bertanya untuk mencari kebenaran tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi sebenarnya Keamiran/keimaman Jamaah 354 dan aqidah antum apa adanya, apa fatwa mereka tentang Keamiran/Keimaman 354 dan aqidah 354???
Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab namanya mungkin tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang keimaman/keamiran 354 dan aqidah 354???
Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang keimaman/keamiran 354 dan aqidah 354???
InsyaAllah jawaban mereka semua intinya sama.
Sebab aqidah mereka satu yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jamaah.
semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni.
semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.
nb:
jangan lupa bawa kamera dan voice recorder.
syukron..jazakallah khoir atas di muatnya artikel di atas,sungguh cukup detail gambarannya dan bermanfaat
BalasHapusassalammu'alaikum
BalasHapusnah ini dia, baru muncul posting nya..,
mas... mas..., saya tunggu2 dari dulu, dan saya tdk mendapat jawaban yg memuaskan di ldii, tentang masalah isnad ini.
Alhamdulillah saya jadi tambah yaqin bahwa bp.imam nurhasan bukan lah apa yg di bangga2 kan oleh para penasehat di ldii selama ini.
jazakumullohukhoiron.
smoga Alloh tetap menjaga niat ikhlas saudara semua dan tetap menetapi sunnah RosulNya.
wassallamua'alaikum
Bukankah Mbah Nurhasan selalu ditekankan sebagai Putra Terbaik Bangsa Indonesia oleh bapak-bapak penasihat??
BalasHapusMbah Nurhasan juga sering ditekankan sebagai perantara tunggal hidayah di indonesia dan sebagai Imam yang menyaksikan Jamaah nya di Akhirat nanti.
Penasihat-penasihat juga sering mengatakan bahwa mbah Nurhasan adalah orang yang sangat dekat dengan Allah (Waliyulloh) sehingga dikaruniai banyak kefadholan dan karomah, diantaranya mampu berlari diatas air (sungai bengawan solo) sambil di brondong peluru oleh pasukan Belanda dan selamat, hanya pakaiannya saja yang robek. Ceritanya juga Mbah Nurhasan mampu mendatangkan uang secara ajaib tiba-tiba ada di bawah sajadahnya. Bahkan kesaktiannya diceritakan menbandingi 1000 orang biasa.
dan masih banyak cerita lain yang menunjukkan betapa bersyukurnya bapak-bapak penasihat atas perantara tunggal untuk masuk surga selamat dari neraka yaitu Mbah Nurhasan Al Ubaidah LUBIS.
Lalu apalagi yang harus dipertanyakan???
hi hi hi, mas anonim di atas lucu deh, ngece ya?
BalasHapuskalau diteliti gaya bahasanya justru membongkar keanehan-keanehan lain dari kiai nurhasan,
ayo ngaku!?!
he he he, iya mas memang demikian.
BalasHapusayo siapa lagi yang mau nyumbang cerita-cerita aneh tentang kiai nurhasan yang selalu diagung-agungkan jamaah 354, bahkan nabi, sahabat dan para ulama ahlussunnah tidak memiliki "keagungan-keagungan" dan "karomah-karomah" tersebut.
klo gitu siapa yang lebih POL??
kiai nurhasan atau nabi??
Sudah pasti Nurhasan tidak ada apa-apanya dibandingkan Nabi Muhammad SAW
Hapus🙏
Hapusklo gitu siapa yang lebih POL??
BalasHapuskiai nurhasan atau nabi??
saya jawab:
ya Nabi lah!!!
wong agama dg keanehan2, kesaktian2 (bisa ditiru) (bukan mukjizat), sepertinya mirip2 dg mahluk yg akan keluar pd akhir zaman yg kita ketahui mereka al-masih.
bukan Isa al-masih, tetapi masihid-dajjal.
dajjal punya sorga dan neraka, punya syariat agama sendiri. Siapa yg toat pada dajjal, maka ia masuk ke sorganya dajjal (ini justru nerakanya ALLOH.)
ex' asad persinas, adu manusia, imam merestui dan wajib toat.
kalau pendekar2 asad ikuti ijtihad ini (ini justru nerakanya ALLOH)
kemudian:
dajjal bisa menghidupkan or yg sudah mati (dg izin Alloh.)
sesuatu yg aneh2 dalam mengajak umat spertinya mirip kelakuan dajjal ya...
1. main ular
2. guling2 di beling
3. manggil2 buaya putih
4. naik pohon kelapa, pake motor
5. ilmu strom (bisa stop kereta api lagi berjalan)
6. ilmu tenaga barokah
7. ilmu odjo
8. ilmu asad halus (tes kemiri, airkeras, dipukul e.. mental yg mukul)
9. silat asad jurus 7, bisa buat or yg menyerang mental sendiri
10. ilmu menghilang pake sholawat nabi.
11. kebal tahan tembak, masuk kali brantas, zaman belanda.
12. disetrum ribuan watt, gak mati. betul2 sakti.
13. kalo kita rinci bwanyak banget kesaktian2 yg tidak pernah di ajarkan oleh Ulama' sunnah, seperti Syaikh Muhaddits haromain Umar Hamdan Al-makki al-madany. tapi diajarkan oleh mbah imam nh. (ada bukti tertulis dan foto2) tdk bisa dibantah apalagi dikatakan memfitnah.!
maaf saya sudah ruju' / baroah / hijrah dari pemahaman firqoh yg paling jelek (syi'ah dan khowarij)
jadi kesimpulannya islam jama'ah ini termasuk forqoh dari 72 firqoh yg terancam masuk neraka ALLOH (red.firqotunnajiah/ toifatummansurin)
tapi tidak kekal, lihat firqohnya masuk ke Musyrik atau tidak.
kalau sampai syirik, masuk kagak keluar lagi saudara, ini dah aturan ALLOH.
ayolah saudara2ku segera berinisiatif utk bertanya ke ulama' haromain 2tanah harom tempat guru2 pakubumi belajar menuntut ilmu disana.
take action!!!
kepada mas anonim di atas, atas amal sholih nya telah mendata kira-kira 12 "Karomah-Karomah" dan "Keagungan-Keagungan" Kiai Nurhasan, kami ucapkan syukur jazakalloh khoyro,
BalasHapussebab telah turut berjasa membongkar keanehan-keanehan Kiai Nurhasan yang harus di ingat dan di kritisi cerdas secara ilmiyyah (Timbangan Qur'an wa Sunnah) oleh Pengikut Kiai Nurhasan!!
Ayo siapa lagi yang mau nyumbang daftar keanehan Kiai Nurhasan???
kepada para Ulama Sepuh (Murid langsung Kiai Nurhasan) dan Jamaah 354 yang pernah bertemu dan menyaksikan langsung Kiai Nurhasan:
BalasHapusSilakan menyumbang cerita fakta tentang berbagai Kesaktian "karomah" "keagungan" Kiai Nurhasan???
Inilah ajang kalian lebih mengagungkan dan men"dewa"kan Kiai Nurhasan!!
Agar seluruh Indonesia bahkan Dunia mengetahui siapa Kiai Nurhasan sebenarnya!!
yang di kediri katanya ada mata air tembusan dari mata air zam-zam belum tercantum dab. Apa perlu ditambahkan.
BalasHapusohhh tentang sumur sembilan dan matanya yang ditutupi bongkahan batu besar di depan walibarokah ya..yang ada pohon kelapanya...betulll mas..itu memang dari sumber air zam-zam...yang satunya lagi ada di kertosono
BalasHapusnambah satu lagi mas keajaiban mbah nurhasan...konon katanya,kalo dakwah keliling kampung mbah nurhasan berhenti di tempat2 ramai atao dimasjid2 terus serbanya di lepas untuk goreng jagung...wah...wah...wah mbah nurhasan ini memang kyai yang sakti,aneh bin ajaib teunaaan.
BalasHapuskalau memang benar terbukti itu air zam-zam bagaimana mungkin bisa sambung di kediri? sedangkan tidak pernah tercantum di quran hadits shohih bahwa air barokah zam-zam juga muncul di kediri jawa.
BalasHapuskalau memang benar ada tembusan mata air zam-zam maka kemungkinan ini kerjasama dengan JIN. sedangkan menggunakan jasa jin adalah HAROM, sebab doanya nabi sulayman, juga nabi dan sahabat tidak menggunakan jasa jin baik dalam dakwah maupun penjagaan diri dll.
selanjutnya jin umumnya penuh makar fitnah dan dusta yang lambat laun bisa menggiring pengguna jasanya kearah SYIRIK!!
karomah yang di miliki beberapa sahabat tidak ada kerjasama dengan JIN dan karomah ini datang sewaktu-waktu tanpa dikehendaki, datangnya dengan ridho Alloh atas mereka.
sedangkan kalau ada keanehan dan kesaktian yang luar biasa seperti kebal peluru dan pedang, bergulingan di atas beling, dll, maka ini seperti atraksi DEBUS perdukunan yang pelakunya menggunakan JIN bahkan terkadang pelakunya melakukan ritual yang jelas-jelas SYIRIK!!
Sungguh dakwah salafiyyah yang kembali digaungkan di tanah arab oleh Mujaddid Syaikhul Islam Muhammad bin Abdil Wahhab at-Tamimi sangat memusuhi perdukunan syirik dan sejenisnya.
juga tidak ada sepanjang sejarah islam ada ulama sholihin yang kental dengan ilmu kesaktian yang berbau JIN perdukunan.
Sungguh aneh katanya belajar 10 tahun pada Ulama Besar (Masyaikh Salafy) di Haramain tetapi kiprahnya berbau JIN dan ilmu kesaktian yang identik dengan perdukunan!!
monggo lainnya yang ingin nambahi.
mas... udah..udah jangan di telanjangi mbah kyaine kasihan nanti kalo kita critakan semua keajaibanya malah kesanya bukan kiyai bukan imam bukan amirul mu'minin tapi kesanya kaya tukang ramal dukun badhe(baca:dukun tebak)paranormal orang pintar pokoknya para pemuja jin setan lah, hii...hii takut ahhh.
BalasHapusjangan banyak bacot nanti gue bacok..
BalasHapusBacok orang bahaya lu bisa diciduk polisi nangis lu
Hapusyang jelas kebenaran jamaah kami sudah terbukti dengan tujuh fakta sahnya keamiran dan jamaah..lihat aja perkembangannya meluas sampe keluar negeri
BalasHapusini lagi mas kefadholah nurhasan .beliau bisa membelah kelapa mudah dgn tangan kosong,dan bisa meyakinkan jamaahnya didalam kelapa trsbt ada ikannya..
BalasHapuspak Nurhsan pun katanya berhasil amar ma'ruf ratu pantai selatan,,,
BalasHapussampai2 ada sahabat nurhsan tidak bisa kembali,karna di jadikan mubalig tugasan di alamnya ratu pantai selatan
kalau masih merasa kurang...nich saya tambahin...di mojokerto tuch ada namanya Pak Toha...dia juga termasuk sesepuh dalam 354,bahwa pak nurhsan bisa mengeluarkan harta yang terpendam dalam tanah,bisa mengubah kates jadi emas...bisa sembunyi di atas daun pisang
BalasHapusBosen cerita Nurhasan berlebihan. Cerita Nabi Muhammad SAW aja bro
Hapusnah... ini dia mas imam sukotir...to,aku kangen lo karo pondok sukotirto,orang2 seperti mas sukotir ini lah yang dicari,loyal,fanatik,buta,katak dalam tempurung,pokok'e,mbuh ora weruh,gak masuk di masuk masukan,gedodor,sak dermo,mbah man, seperti onta yang di keluh(di cocok hidungnya).ini semua akibat doktrin mankul jamaah (versi nurhasan)surga gak jamaah (versi nurhasan)neraka.mentok langit tembus bumi sumure asat,weleh...weleh
BalasHapusmaaf mas..malsah sumur zam2 (namanya sumur wali barokah,) di kediri itu sengaja di tutup dgn batu konon setipa orang mau berobat hanya dgn minum air itu bisa sembuh,karna abah nurhasan takut jangan sampe jamaah berbuat musyrik maka di tutup air mata itu...
BalasHapusberarti sudah jelas bahwa abah nurhsan mendaptkan karomah dari Allah.
di awal tahun 2008 kayaknya sumur sembilan di liput oleh TRANSTV,karna ada santri yang bunuh diri katanya.kok bisa ya???sampe cak aziz MT di wawancarai juga
BalasHapusada yang lupa mas...selain punya ilmu kesaktian mbah nurhasn itu "NGESEX"nya juga jagoan lho...istrinya bayak sekali (susah di hitung katanya) dengan cara kawin cerai,kalo dah bosen ya dicerai terus kawin lagi dan yang di kawin gak sembarangan cewe lho mas... contoh aja artis cristin hakim pernah jadi istrinya mbah nurhasan,cerita ini saya dapat dari ulama senior (islam jamaah)pak su'udi ridwan alhafidz rohimahullah
BalasHapusdari jawa mbah nurhsan mau ke jakarta naik sepur,selama di perlanan beliau hanya makan kacang,padahal uang banyak..ini kan terbukti beliau mujhid muzhid
BalasHapuskalau ceritanya beliau nyolong kambing waktu di makkah shohih ga ya?
BalasHapussudahlah ga usah ungkit2 masalah itu,lebih baik kita mengarah bagaimana cara untuk meluruskan pemahaman yang telah di wariskan oleh beliau kepada pengikutnya
BalasHapusbetulll..betul...betull
betul mas icksan tapi saya mau ngomentari mas sukotir nih... dari jawa naik sepur kejakarta makanya cuma kacang doang padahal uangnya buaaanyak katanya mujhid muzhid kalo kata saya kenapa gak puasa sekalian dapat pahala,justru itu yang disebut orang pueelit bin kikir alias bakhil nganioyo awak'e dewe, apakah betul mas sukotir pemahaman mujhid muzhid itu seperti itu,katanya mangkul musnad mutashil kok pemahamanya gak seperti penjelasanya para ulama yang mensyarh hadis itu,he...he...he kena tipu niye...?
BalasHapusriwayatnya,
BalasHapuspernah kejadian waktu mbah nurhasan naek jin diatas laut, entah gimana jin-nya marah.
walhasil mbah nurhasan dijatohin deh ke laut...
jangan terlalu menyudutkan bapak nurhasan rohimahullah,karna kalian tau agama,bisa baca qur an dan hadist jelas perantara beliau
BalasHapusmas jokam kw 1 jangan mengada ada lah...istilah jokam kw 1 itu gak ada di jokam 354 terus kalo mau bagi cerita yang bener saya puluhan tahun di jamaah baru tau cerita seperti yang kamu ceritakan ini atau barangkali saya yang lupa ya... tapi logikanya kalo jinya marah mbah nur hasan di jatuhin ke laut ya tenggelam dong kalo dia bisa selamat berarti siapa yang nolong yang jelas allah yang nolong tapi mungkin di gendong lagi ama jinya,,,hiihii...hiihii lucu deh...
BalasHapusayo siapa lagi yang mau nambahi fakta (bukan rekayasa) tentang keanehan dan kesaktian kiai nurhasan yang selalu mereka agung-agungkan sebagai karomah padahal kesaktian-kesaktian itu serupa dengan kesaktian-kesaktian yang dimiliki paranormal / dukun.
BalasHapusDan bila tiba-tiba muncul nama Nurhasan sebagai mujadid maka ini hanyalah sebuah persangkaan yang dibangun dengan cara ta'asub oleh para murid-murid yang ta'at dengan ketaatan yang membuta kepada sang guru. Sungguh jauh jaraknya antara timur dan barat, dan dakwaan ini bagaikan antara langit dan sumur sat ( yang kering ).
BalasHapusImam Sukotir berkomentar (September 16, 2010)
BalasHapus"jangan banyak bacot nanti gue bacok.."
kami jawab:
Sungguh pilu hati ini menyaksikan saudaraku yang masih menghalalkan darah saudara islam diluar jamaah 354, hal ini akibat doktrin sesat bahwa di luar jamaah 354 adalah kafir.
Allohummahdiy haaulail Madigholiyyin.
Mas Imam Sukotir, saya pribadi tidak ada masalah pribadi dengan jamaah 354 dan selalu saya usahakan demikian. Yang ada adalah masalah agama, aqidah sesat 354 adalah sangat berbahaya di dunia dan akhirat. Amar makruf nahi munkar smoga slalu menjadi tujuan kami.
Jadi saya tidak berniat mengalirkan darah sesama saudara muslim walaupun jamaah 354 sekalipun, karena saya telah melepas aqidah 354 yang mnganggap kafir orang di luar jamaah 354 sehingga darah dan hartanya halal!!
mas imam sukotir, kami sarankan untuk BERANI mencari kebenaran sejati tentang agama islam ini. ingat mas imam, ini adalah masalah surga neraka!!
segera cari referensi / kitab2 ulama ahlusunnah saudi dan sekitarnya, terutama bab aqidah!
atau klo haji/umrah tanya ke ulama haramain!
amal sholih diniati mukhlis lillah karena Alloh.
mugo2 Alloh paring lancar barokah.
Assalamulaikum para saudara-saudara!
BalasHapusPertama-tama, saya ini masih jokam. Tapi saya mmg yg termasuk kritis dan menolak doktrin2 Jamaah yg belum terasiolnaisasi, oleh hati dan akal saya, jadi saya sgt suka kalau-kalau ada tulisan semacam ini.
Kedua, byk cerita yg ada di atas saya baru denger, padahal saya jokam dari kecil. Ada beberapa yg pernah saya dengar tapi tidak pernah jelas sumbernya, semacam urban legend. Ada sebagian lagi memang yg terdapat di makalah CAI.
Ketiga, kalau memang cerita di atas benar, ya sudahlah, buat jamaah sabar saja, doakan ampunan saja kepada Bapak Kyai kita khilaf dalam misi menegakan Qur'an hadist di Indonesia, dengan cara-cata yang mirip bebera alkisah walisongo.
Keempat, terlepas dari itu,yg justru saya paling ingat adalah nasehat ulama-ulama jamaah utuk tidak mengajak jin sebagai sekutu a.k.a "jin2nan" justru ini yg paling menempel dalam ingatan saya selama saya ngaji di jamaah
Kelima, masih banyak jamaah yg menganggap "kejaiban" Pak Nur Hassan adalah karomah dg mengtakan kalau itu datangya dari Allah. Seperti nabi Musa dengan ularnya atau seorang hamba sholeh di jaman Nabi Sulaiman yg medtgkan singgasana Ratu Bilqis. Masih byk yg yakin bahwa karomah itu tdk hanya dtg dari para nabi, tapi juga hamba yg sholeh.
Keenam, marilah kita diskusi dlm fokus pada perbaikan jamaah yg lebih utama. Yakni menghilangkan paham takfiri dan meyakinkan bahwa kita sesama muslim masih bersaudara. Dalam rgka terus memurnikan Agama Allah berdasarkan AlQur'an dan Hadist.
Selama ini saya masih berkomitmen setia di jamaah, karena saya yakin jamaah masih bisa berubah, justru kita harus bersyukur dengan blog semacam ini yg terus mau memerhatikan dan mengkritisi jamaah..
- dari jamaah benar2 kritis pikirannya
Jazakullah
saya bukannya taashub pada abah nurhasan,hanya saja kita lihat...dia punya andil besar memberikan kontribusi kpeda masyarakat indonesia bisa tau agama,halal-harom,haq-batal,najis-suci,dan utamnay surga dan neraka...andai dia memang salah,itu wajar,,,karna dia manusia yg hanya ingin mengajak manusia msuk surga selamat dari neraka
BalasHapusbetul mas jenghiskhan abah nurhasan itu punya andil besar dalam menyesatkan masyarakat indonesia (khususnya kaum muslimin)kaum muslimin dianggap kafir terus diajak gabung (baca:di amar makrufi)untuk mendukung akidah dan manhaj sesatnya yakni TAKFIRI,lho mas jenghis... ini merupakan andil untuk masuk surga apa andil masuk neraka betapa besar tanggung jawabnya abah nurhasan di hadapan ALLAH 'azza wajalla,okelah kita doakan saja mudah2han abah nurhasan di ampuni allah atas semua dosa2nya, dan ini termasuk akidah ahlussunnah wal jamaah tidak mengkafirkan orang yang berdosa besar dan memohonkan ampun kepada sesama kaum muslimin,akan tetapi mas jenghiskan...yang jadi masalah kalo antum sudah tau salahnya,kesesatanya kok antum malah membela,mendukung,membithonahkan(merahasiakan)terus antum tidak mau tau/masa bodoh salah benarnya jamaah354 antum gak mau mencari kebenaran islam yang haq ini,so pasti antum dah tau jawabanya,segeralah taubat wahai saudaraku...sebelum ajal menjemputmu,hilangkan taklid buta dan kesombonganmu, carilah guru yang berakidah ahlussunnah ambillah ilmu mereka dan bandingkan akidahmu akidah khowarij 354 dengan akidah as shohihah ahlussunnah wal jamaah,semoga....
BalasHapusAchmad Subroto
BalasHapusIa seorang pengasuh pesantren mini, yaitu Al-Fatah dengan santri 20 orang, di Desa Banjarmasin, Kec. Buduran, 5 km dari kota Sidoarjo, Jawa Timur. Belajar Alquran dan hadis pertama kali lewat Nurhasan al-Ubaidah, dan dalam tempo 6 bulan sudah menjadi kader.
Suatu ketika ia menanyakan masalah kepada Nurhasan Al-Ubaidah, “Mengapa Nurhasan yang sudah amir kok malah memberi contoh tindakan yang berlawanan dengan syariat, yaitu bercanda dan berbicara cabul dengan wanita?” Nurhasan jadi berang, maka kemudian: “Saya disuruh tobat 50 hari 50 malam, dan dilarang mengikuti pengajiannya selama itu dan diharuskan bai’at lagi.” Tak lama setelah peristiwa itu, Subroto keluar dan sadar.
Rina Wien Kusdiani
BalasHapusIa terlibat Islam Jamaah/LDII pada tahun 1977 ketika seorang temannya datang memperkenalkan pengajian kepadanya. “Saya saat itu sangat ingin mempelajari agama. Kok datang temen saya, dan pengajarannya bagus,” kata Rina.
Akan tetapi, setelah lama kemudian ia merasa seperti yang dikatakannya, “Ada yang tidak beres dalam ajaran yang saya peluk ini,” tutur Rina yang berkaca mata itu. Misalnya, soal keamiran yang menurut dia mirip kepausan (Katolik), juga pemaksaan pajak 10% dan pengafiran kepada orang lain yang tidak sealiran. Rina mengaku pernah dua kali menghadap Imam Nurhasan yang dikiranya bisu itu, di kompleks Islam Jamaah/LDII di Karawang. Adapun kebisuan Nurhasan itu terjadi setelah peristiwa Malang: ia dipermak di sana, dengan ilmu gaib segala, akibat melarikan gadis cantik kemenakan CPM ke Garut (Tempo, 15 September 1979). Rina berkomentar, “Saya lihat orangnya kelihatan agak sok.” Rina juga mengaku pernah diintimidasi setelah keluar dari aliran sesat ini. “Tetapi, saya tidak takut. Kita kini harus terbuka, dan dalam mencari kebenaran harus melalui proses yang wajar.”
mas putune Mbahe... kalo sms nya ke sesama jokam yo iso di apusi engko... lha wong itu lho...pak irsyad rosyidi (penerobos pusat) itu kan belasn tahun di saudi(jadi TKI)malah cerito ngoyoworo (baca: cerita dusta)katanya di arab(mekah medinah)itu gak ada ulama yang berani nasehat masalah JAMAAH sebab di arab itu yang namanya JAMAAH lebih bithonah (RAHASIA) dari pada di indonesia,kalo di arab katanya,kalo jamaah yng bithonah itu ketahuan oleh pemerintah kerajaan saudi hukumanya imamnya di BUNUH, ya pasti aja di bunuh kalo punya jamaah sendiri imam sendiri ada baeat sendiri itu kan namanya FIRQOH KHOWARIJ(kelompok pemberontak yang memisahkan diri dari jama'atulmuslimin)
BalasHapusoh gitu to mas parno, matur nuwun atas infonya.
BalasHapusIntinya, entah gimana caranya pokoknya jamaah 354 harus di bimbing dan di awasi langsung oleh Ulama Haramain insyaAllah itu jalan yang terbaik.
Allohummahdiy haulail madigholiyyin.
aku jamaah aku taat aku cari surga...tapi sekarang jamaah digoncang badai antara haq dan bathil antara benar dan salah antara sah dan bathal antara diterima dan roddun taruhanya antara surga dan neraka,itulah jamaah kita jamaah 354 jamaah jokam JAMAAH LDII,beberapa tantangan datang dari jamaah sendiri kepada bapak IMAM/AMIR/AMIRUL MU'MININ H.ABDUL AZIZ SULTON AULIA sak WAKIL2NYA (wakil 4 dan IMAM2 DAERAH DESA KELOMPOK)tak lupa payung pelindungya,yakni ORGANISASI LDII yang di ketuai Bpk Prof.DR.Ir Abdullah syam Msc Apu sak perwakilanya,DPD I,DPD II,PC dan PAC untuk membuktikan kebenaran QURAN HADIST JAMAAH (QHJ)/JAMAAH QURAN HADIST bahwa jamaah kita lah yang paling benar dan paling awal yakni dengan di baeatnya AMIRUL MU'MININ KH NURHASAN AL UBAIDAH LUBIS tahun 1941 secara rahasia oleh santrinya 3 orang(kalo cerita ini benar)dan baeatnya secara terbuka(terbuka untuk santrinya)di gading mangu tahun 1961,untuk membuktikan dengan cara mendatangkan masyaikh dari haramain dan mengadakan asrama (baca:dauroh)nasional dengan mengundang dari MUI,tokoh2 ormas islam dan jamaahnya sendiri yang tersebar di seluruh antero jagad raya(menurut pengakuanya).ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR...ALLAHU AKBAR...HAATUUU BURHANAKUM INKUNTUM SHODIQIIN,..WAHAI BPK IMAM SAK WAKIL2NYA
BalasHapussetelah saya baca komen-komen yang lalu, saya boleh ambil conclutions:
BalasHapusJokamers tidak membawa hujjah yang kuat, melainkan hujjah rapuh taqlid buta dan jahil terhadap aqidah shohihah ahlussunnah wal jama'ah.
Sebaliknya kontra-Jokamers sangat kokoh dan tepat hujjahnya, mungkin kerana mereka mantan jokamers bisa faham sangat kesesatan jokamers, mungkin juga kerana mereka (kontra-Jokamers) telah mengenal aqidah dan keilmuan Ulama Ahlussunnah wal Jama'ah.
MasyaAllah, tabarakalloh.
Jaya selalu dakwah salafiyyah di indonesia, malaysia, singapura dan dunia!!
Assalamu'alaikum wr wb
BalasHapusKepada YTH :
Bapak Presiden RI
Stap TNI Polri
Stap Intelegen RI
Menag RI
Litbang Depag
MUI Pusat dan Daerah
FPI
FUUI
LPPI
Ormas Islam
forum Arimatea
ICW
Komnasham
Aktipis Dakwah
Kaum Muslimin
Akankah kita membiarkan semua ini ?
Barokallohufikum
betooooeeel juga mbak hafizah ini.
BalasHapusmat kenal ya mbak,.., sambung dimana mbak? mau gak saya wayoh? siapa imam daerahnya?
hahaha
saya mau beri usul sikit,
BalasHapusbagi antum yang mau mengenal lebih dekat ulama ahlussunnah abad ini dan fatwa-fatwa serta kajian mereka, sila antum download video di youtube.
ketik saje: Syaikh bin Baz, Syaikh al Albany, Syaikh Utsaimin, Syaikh Shalih al Fauzan.
Jayalah dakwah salafiyyah di saudi arabia, indonesia, malaysia dan dunia!
smoga bermanfaat,
baarokallohu fiyk.
Para Bapak Pengurus & Pakubumi :
BalasHapusMohon dengan sangat untuk mendatangkan ulama-ulama Haramain.
Masa pengajian jokam kalah dengan pengajian di luar yg orang2nya sedikit tapi bisa mengundang ulama haramain sebagai pengisi acara..
Mengundang ulama-ulama tersebut + penerjemah sepertinya gampang sekali..
tolong dipertimbangkan, hal ini juga sangat bagus untuk menjaga wibawa pusat di mata jamaah, masyarakat & pemerintah..
...
...
Aduh celakanya aku, taa..kuuu....ut. kalo terbuka semuanya infaq persenannya macet aku amirul mukminin jamaah LDII jadi kere dong.......
BalasHapusAyoo...pak wakil papat..Saatnya kita sambung jamaah ke Makkah wal Dadinah. Cukuplah uang infaq dari kami buat biayain. kalo kurang don't worry segera kirim selebaran iuran tambahan, kami siap patungan. Ben keren ngono loh pak...sambung neng mekkah lan madinah (baca: nekokne Ulama mekkah lan madinah)
BalasHapusadalah fakta kalau ada informasi, siapa ormasnya? ( aspek who), kapan waktunya ( aspek when), dimana lokasi kejadiannya ( where), aspek why dan hownya juga harus jelas. terus apa ada dokumentasinya? ( video audio)
BalasHapusDUSTA MANING...TERUS AJA DUSTA SAMPE MATEK....
BalasHapuskomentar pembenaran di atas katanya adalah persahabatan syaikh yahya dgn si abdurohman alm (saudaranya emir).tapi sungguh di tidak masuk akal..seorang syaikh datang ke indonesia tidak mungkin datang diam2 tanpa di ketahui oleh murid2nya yang ada di disini.
BalasHapusbukti juga ga ada..gilran di tanya dapet dari mana? jawabnya dapet dari mubalig yang tugas di vietnam.ga ada rekaman,atau pembenaran dari ormas yang di maksud bahwa keamiran LDII adalah legal
dusta apalagi ini LDII syeh yahya di undang sebuah ormas untuk menjelaskan kesesatan LDII,LDII mengundang Ustad Abdurrahman untuk membantah kesesatan LDII pada akhir acara syeh yahya mentazkiyah/bersahadah bahwa ustadz abdurrahman lebih 'alim dari dirinya kemudian di lanjutkan berpelukan dan makan2/beramah tamah.wahai saudaraku...anonim yang menulis kedustaan di atas ITTAQILLAH... kalo itu kebenaran tolong kabarkan kepada kami 1.ORMAS APA 2.TEMPATNYA DIMANA 3.HARI APA TGL DAN JAM BERAPA 4.SYEH YAHYA SIAPA(sebab tentunya banyak nama yahya maka jelaskan kepada kami nasabnya dan biografinya)5.USTADZ ABDURRAHMAN SIAPA(sebab banyak abdurrahman2 lainya dan jelaskan kepada kami biografinya),janganlah engkau terus manerus menutupi kesesatanmu kpada jamaah dan ummat islam lainya dengan kedustaan.....ITTAQILLAH WAHAI SAUDARAKU...
BalasHapuscerita di atas(syeh yahya dan abdurrahman-pen.)sebenarnya hanya cerita lelucon aja,karena di lihat dari sisi-sisi lainya sesuatu yang mustahil,gak masuk akal.coba kita pahami ucapan abdurrahman: yahya anta ta'rifuni? yang artinya wahai yahya kamu mengenal aku? berarti betul kalo ini kisah persahabatan antara si yahya dan abdurrahman kaerna setelah yahya melihat abdurrahman yahya menyelesaikan ceramahnya dan turun memeluk dan menciumi abdurrahman,tapi kalo kita tela'h lagi dari cerita awalnya dan penutupmya ini merupakan pengelabuhan/kedustaan/kebohongan khabar kepada ummat. nah.... saudaraku semua disini nampaklah bahwa guru besarnya (H NURHASAN MADIGOL) adalah pendusta atas nama agama dan di ikuti oleh pengiktnya (warga ISLAM JAMAAH LDII)mencari pembenaran agama di bangun di atas dusta.
BalasHapuscontoh dusta lihat dokumen asli /resmi di waspada 354 yang di tanda tangani oleh imam wali al fatah (yang di akui sebagai imam pertama oleh nurhasan)dan di tanda tangani nurhasan (yang mengumumkan pembubaran islam jamaah supaya bekas murid2nya ikut jamaah wali al fatah)tapi apa kenyataanya......
BalasHapussubhanallah. teruskan perjuangan ya ayyuhal ahlu sunnah. mari kita bantu saudara-saudara 354 dari mimpi panjangnya dan morfin-morfin akidah yang disuntikan oleh elit-elit mereka ( imam, keluarga nurhasan,pakubumi pemelintir kebenaran padahal mereka tau, kasmudmud sang deputi jahat, wk 4). mari kita berwelas asih pada keluarga, orang tua, anak, saudara,keluarga, sahabat, dan semua rukyah 354 dengan terus mendakwahi mereka dengan tulus dan ikhlas karena Allah semata. rapatkan barisan.kobarkan semangat. kebenaran pasti menang dan yang batil pasti kalah
BalasHapusSungguh mengimani sebagian dan mengufuri sebagian (seperti Yahudi dan Nasroni), yang cocok diambil dan dijadikan rujukan, tetapi yang tidak cocok malah dikatakan "pendapat","ro'yu", dan macam2 fitnah lainnya kepada Para Syaikh Ahlussunnah Wal Jamaah, bahkan mengatakan syaikh2 itu sebagai orang Yahudi yang mau menghancurkan Jamaah/LDII.
BalasHapus1. Waktu Asrama Ibnu Majah, disampaikan hasil tahqiq Sunan Ibnu Majah oleh Nasiruddin Al Albani sebagai pembanding pentahqiq lainnya.
2. Mengutip (manqul tidak ya?) perkataan atau fatwa Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah sebagai dalil pembenaran Jamaahnya/ LDII
3. Dan masih banyak kitab2 lainnya (kitab karangan menurut LDII yg tdk boleh dibaca karena tdk manqul, tapi kalau yang baca itu Kasmudi boleh2 saja tdk manqul) yang dipilih2 tuk membenarkan Jamaah/ LDII
Bukankah ini yang kenaan dalil: AlBaqoroh 159?
إِنَّ الَّذِينَ يَكْتُمُونَ مَا أَنزَلْنَا مِنَ الْبَيِّنَاتِ وَالْهُدَى مِن بَعْدِ مَا بَيَّنَّاهُ لِلنَّاسِ فِي الْكِتَابِ أُولَـئِكَ يَلعَنُهُمُ اللّهُ وَيَلْعَنُهُمُ اللَّاعِنُونَ
Lalu Bagaimana dengan Fatwa Albani dan Kibar Ulama berikut ini? Kenapa tdk disampaikan kepada Jamaah?
Penulis berkata, yang Syaikh kutip adalah hadits:
BalasHapusثَلاَثَةٌ لاَ يَنْظُرُ اللَّهُ إِلَيْهِمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ، وَلاَ يُزَكِّيهِمْ ، وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ رَجُلٌ كَانَ لَهُ فَضْلُ مَاءٍ بِالطَّرِيقِ ، فَمَنَعَهُ مِنِ ابْنِ السَّبِيلِ ، وَرَجُلٌ بَايَعَ إِمَامًا لاَ يُبَايِعُهُ إِلاَّ لِدُنْيَا ، فَإِنْ أَعْطَاهُ مِنْهَا رَضِىَ ، وَإِنْ لَمْ يُعْطِهِ مِنْهَا سَخِطَ ، وَرَجُلٌ أَقَامَ سِلْعَتَهُ بَعْدَ الْعَصْرِ ، فَقَالَ وَاللَّهِ الَّذِى لاَ إِلَهَ غَيْرُهُ لَقَدْ أَعْطَيْتُ بِهَا كَذَا وَكَذَا ، فَصَدَّقَهُ رَجُلٌ ، ثُمَّ قَرَأَ هَذِهِ الآيَةَ إِنَّ الَّذِينَ يَشْتَرُونَ بِعَهْدِ اللَّهِ وَأَيْمَانِهِمْ ثَمَنًا قَلِيلاً
“Tiga golongan manusia yang kelak pada hari Kiamat, Allah tidak akan sudi memandang dan mensucikan mereka. Sebagaimana mereka juga akan mendapat siksa yang pedih: orang yang memiliki kelebihan air di perjalanan, akan tetapi ia enggan untuk memberikannya kepada orang yang sedang melintasinya. Orang yang berbai’at kepada seorang pemimpin, akan tetapi ia tidaklah berbai’at kecuali karena ingin mendapatkan keuntungan dunia. Bila sang pemimpin memberinya keuntungan duniawi, maka ia ridha dan bila sang pemimpin tidak memberinya, maka ia benci. Orang yang menawarkan dagangannya seusai shalat Asar, dan pada penawarannya ia berkata: Sungguh demi Allah yang tiada Sesembahan selain-Nya, aku telah mendapatkan penawaran demikian dan demikian. Sehingga ada pembeli yang mempercayainya. Selanjutnya Nabi shallallahu'alaihi wasallam membaca ayat: “Sesungguhnya orang-orang yang menukar janji(nya dengan) Allah dan sumpah-sumpah mereka dengan harga yang sedikit”.
Dikeluarkan oleh Ahmad (2/480) no. 10231, Bukhori (2/831) no. 2230, Muslim (1/103) no. 108, Abu Dawud (3/277) no. 3474, Tirmidzi (4/150) no. 1595, Nasai (7/246) no. 4462, Ibnu Majah (2/744) no. 2207 dan lainnya dari Abu Hurairoh radhiyallahu’anhu.
Kritikan kedua: Tidak diketahui bahwa para pengemban dakwah mengambil bai’at atas dakwah mereka. Asy-Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullahu telah menegakkan dakwah di abad ke-12 hijriah di Najd, namun beliau tidak pernah mengambil bai’at dari siapapun untuk taat kepadanya. Akan tetapi tetap saja Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi berkah dalam dakwahnya. Demikian pula Asy-Syaikh Abdullah bin Muhammad Al-Qar’awi ketika menegakkan dakwah di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala di Kerajaan Arab Saudi bagian selatan. Beliau tidak pernah mengatakan kepada seseorang bahwa dia ingin mengikatnya dengan bai’at dalam dakwahnya. Namun Allah Subhanahu wa Ta’ala tetap memberi berkah dalam dakwahnya. Sebelum mereka, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullahu, tidak pernah mengambil bai’at dari siapapun dan Allah Subhanahu wa Ta’ala senantiasa memberkahi dakwahnya. Maka demikian itu keadaan pengikut dakwah salafiyah. Adapun para pengikut bid’ah sesungguhnya mereka tidak bisa menghindar dari bid’ah dan dari mengajak kepada bid’ah”. (al-Mawrid al-Adh'b az-Zilal fima intaqada 'ala ba'adil-manahij ad-da'wiyyah min al-'Aqa'id wal-'A'amal hal. 214).
BalasHapusIni sebagai dalil diantara sekian banyak dalil bahwa imam mengurusi masalah dunia dan agama. Justru orang yang berbai’at (baca: sumpah taat) kepada pemimpinnya hanya dalam masalah duniawi saja –seperti yang dilakukan jama’ah Madigoliyyah kepada pemerintah-, tidakkah takut termasuk dalam ancaman hadits ini?!!.
BalasHapusSyaikh Kibar Ulama Saudi, Shalih Fauzan rahimahullahu mengatakan,
البيعة لا تكون إلا لولي أمر المسلمين ، وهذه البيعات المتعددة مبتدعة ، وهي من إفرازات الاختلاف ، والواجب على المسلمين الذين هم في ولاية واحدة ، وفي مملكة واحدة أن تكون بيعتهم واحدة لإمام واحد ، لا تجوز المبايعات المتعددة ، وإنما هذه من إفرازات اختلافات هذا العصر ، ومن الجهل بالدين .
“Bai'at hanya diberikan kepada penguasa kaum muslimin. Bai'at-bai'at yang berbilang bilang dan bid'ah itu akibat dari perpecahan. Setiap kaum muslimin yang berada dalam satu pemerintahan dan satu kekuasaan wajib memberikan satu bai'at kepada satu orang pemimpin. Tidak dibenarkan memunculkan bai'at - bai'at lain. Bai'at - bai'at tersebut merupakan akibat dari perpecahan kaum muslimin pada zaman ini dan akibat kejahilan tentang agama”. (Al-Muntaqo min Fatawi asy-Syaikh Shalih Fauzan (1/367)).
Ini sebagai dalil diantara sekian banyak dalil bahwa imam mengurusi masalah dunia dan agama. Justru orang yang berbai’at (baca: sumpah taat) kepada pemimpinnya hanya dalam masalah duniawi saja –seperti yang dilakukan jama’ah Madigoliyyah kepada pemerintah-, tidakkah takut termasuk dalam ancaman hadits ini?!!.
BalasHapusSyaikh Kibar Ulama Saudi, Shalih Fauzan rahimahullahu mengatakan,
البيعة لا تكون إلا لولي أمر المسلمين ، وهذه البيعات المتعددة مبتدعة ، وهي من إفرازات الاختلاف ، والواجب على المسلمين الذين هم في ولاية واحدة ، وفي مملكة واحدة أن تكون بيعتهم واحدة لإمام واحد ، لا تجوز المبايعات المتعددة ، وإنما هذه من إفرازات اختلافات هذا العصر ، ومن الجهل بالدين .
“Bai'at hanya diberikan kepada penguasa kaum muslimin. Bai'at-bai'at yang berbilang bilang dan bid'ah itu akibat dari perpecahan. Setiap kaum muslimin yang berada dalam satu pemerintahan dan satu kekuasaan wajib memberikan satu bai'at kepada satu orang pemimpin. Tidak dibenarkan memunculkan bai'at - bai'at lain. Bai'at - bai'at tersebut merupakan akibat dari perpecahan kaum muslimin pada zaman ini dan akibat kejahilan tentang agama”. (Al-Muntaqo min Fatawi asy-Syaikh Shalih Fauzan (1/367)).
Syaikh Wakil Mufti Saudi Terdahulu, Bakr bin Abdillah Abu Zaid rahimahullahu mengatakan,
أن البيعة في الإسلام واحدة, من ذوي الشوكة: أهل الحل والعقد لولي أمر المسلمين وسلطانهم, وأن ما دون ذلك من البيعات الطرقية والحزبية في بعض الجماعات الإسلامية المعاصرة كلها بيعات لا أصل لها في الشرع لا من كتاب الله ولا سنة رسوله n ولا عمل صحابي, ولا تابعي, فهي بيعات مبتدعة وكل بدعة ضلالة وكل بيعة لا أصل لها في الشرع فهي غير لازمة العهد, فلا حرج ولا إثم في تركها و نكثها, بل الإثم في عقدها, لأن التعبد بها أمر محدث لا أصل له ناهيك عما يترتب عليها من تثقيق الأمة, وتفرقها شيعا, وإثارة الفتن بينها, واستعداء بعضها على بعض, فهي خارجة عن حد الشرع سواء سميت بيعة أو عهدا أو عقدا
"Sesungguhnya bai’at dalam Islam adalah satu, berasal dari ahlul halli wal aqdi (tokoh-tokoh masyarakat) kepada pemerintah dan penguasa kaum muslimin. Sesungguhnya bai’at selain itu berupa bai’at-bai’at tarekat dan hizbiyyah pada sebagian jama’ah-jama’ah Islamiyyah masa kini, semua bai’at ini adalah bai’at-bai’at yang yang tak ada asalnya dalam syari’at, baik dari Kitabullah, Sunnah Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, amaliah para sahabat, dan tabi’in. Itu adalah bai’at-bai’at bid’ah. Sedang setiap bid’ah adalah sesat; setiap bai’at yang tak ada asal (dasar)nya dalam syari’at maka bai’at-bai’at itu tak perlu dijaga. Karenanya, tak ada masalah, dan dosa ketika meninggalkannya, dan melanggarnya. Bahkan ada dosa ketika melakukannya. Karena ta’abbud (mendekat-kan diri) dengannya adalah perkara baru yang tidak ada dasarnya. Belum lagi masalah yang timbul dari akibat bai’at-bai’at tersebut berupa penceraiberaian umat, pemecah-belahan umat menjadi berkelompok-kelompok, memancing fitnah (polemik) diantara mereka, pelampauan batas atas satu kelompok dengan kelompok lain. Jadi, bai’at-bai’at ini keluar dari batasan syari’at; sama saja apakah ia diistilahkan dengan "Bai’at", "janji", atau "akad" (persetujuan)". (Hukmul Intima’ hal. 128)
Lihat Juga Fatwa Ulama Kibar Yang Lain di:
http://www.fatwa1.com/anti-erhab/hezbeh/ftawa_jamaat.html#_top
Syaikh Wakil Mufti Saudi Terdahulu, Bakr bin Abdillah Abu Zaid rahimahullahu mengatakan,
BalasHapusأن البيعة في الإسلام واحدة, من ذوي الشوكة: أهل الحل والعقد لولي أمر المسلمين وسلطانهم, وأن ما دون ذلك من البيعات الطرقية والحزبية في بعض الجماعات الإسلامية المعاصرة كلها بيعات لا أصل لها في الشرع لا من كتاب الله ولا سنة رسوله n ولا عمل صحابي, ولا تابعي, فهي بيعات مبتدعة وكل بدعة ضلالة وكل بيعة لا أصل لها في الشرع فهي غير لازمة العهد, فلا حرج ولا إثم في تركها و نكثها, بل الإثم في عقدها, لأن التعبد بها أمر محدث لا أصل له ناهيك عما يترتب عليها من تثقيق الأمة, وتفرقها شيعا, وإثارة الفتن بينها, واستعداء بعضها على بعض, فهي خارجة عن حد الشرع سواء سميت بيعة أو عهدا أو عقدا
"Sesungguhnya bai’at dalam Islam adalah satu, berasal dari ahlul halli wal aqdi (tokoh-tokoh masyarakat) kepada pemerintah dan penguasa kaum muslimin. Sesungguhnya bai’at selain itu berupa bai’at-bai’at tarekat dan hizbiyyah pada sebagian jama’ah-jama’ah Islamiyyah masa kini, semua bai’at ini adalah bai’at-bai’at yang yang tak ada asalnya dalam syari’at, baik dari Kitabullah, Sunnah Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam, amaliah para sahabat, dan tabi’in. Itu adalah bai’at-bai’at bid’ah. Sedang setiap bid’ah adalah sesat; setiap bai’at yang tak ada asal (dasar)nya dalam syari’at maka bai’at-bai’at itu tak perlu dijaga. Karenanya, tak ada masalah, dan dosa ketika meninggalkannya, dan melanggarnya. Bahkan ada dosa ketika melakukannya. Karena ta’abbud (mendekat-kan diri) dengannya adalah perkara baru yang tidak ada dasarnya. Belum lagi masalah yang timbul dari akibat bai’at-bai’at tersebut berupa penceraiberaian umat, pemecah-belahan umat menjadi berkelompok-kelompok, memancing fitnah (polemik) diantara mereka, pelampauan batas atas satu kelompok dengan kelompok lain. Jadi, bai’at-bai’at ini keluar dari batasan syari’at; sama saja apakah ia diistilahkan dengan "Bai’at", "janji", atau "akad" (persetujuan)". (Hukmul Intima’ hal. 128)
Lihat Juga Fatwa Ulama Kibar Yang Lain di:
http://www.fatwa1.com/anti-erhab/hezbeh/ftawa_jamaat.html#_top
Barokallohu, Jazaakumulloh khoiro